You Are Here: Home » OBAT TRADISIONAL » Tren untuk sehat dengan pengobatan alternatif

Tren untuk sehat dengan pengobatan alternatif

pengobatan-alternatifArtikel mengenai informasi tentang tren untuk sehat dengan pengobatan alternatif 2016 atau upaya yang dilakukan agar sembuh dari penyakit. Kesehatan merupakan aset primer atau penting dalam setiap kehidupan, terlebih lagi pada kehidupan manusia. Kesehatan tidak hanya sebatas pada kesehatan jasmani, tetapi juga pada rohani, yaitu kesehatan jiwa, mental, dan spiritual setiap orang. Banyak pesan dan slogan yang sering kita baca atau dengar bahwa kesehatan adalah hal urgent dan sangat penting bagi kehidupan. Slogan kesehatan yang sering kita dengar atau lihat antara lain ; sehat itu mahal, jagalah sehatmu sebelum sakitmu, lebih baik mencegah daripada mengobati, jaga kebugaran setiap hari, dan lain-lain. Sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi pada saat ini, sehingga semakin banyak dan kompleks juga teknologi pengobatan yang diciptakan oleh manusia.

Majunya peralatan kedokteran, alat deteksi penyakit, mesin pembuat obat, alat sensor dan terapi kesehatan, mesin operasi atau bedah, alat rontgen, dan sebagainya semakin didukung pula oleh tenaga ahli dan medis dari dokter umum sampai dengan dokter spesialis. Majunya teknologi medis 2016, alat kesehatan, produk obat, serta tenaga ahli medis yang ada merupakan kebutuhan dan tuntutan dari semakin banyak dan kompleksnya layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk dengan membangun klinik, puskesmas, dan rumah sakit baru di Kebumen, seperti membangun RSUD Kebumen, pembangunan RSUD Prembun, dll. Namun di satu sisi terkadang kebutuhan layanan kesehatan umum, maupun terapi medis dirasa masih mahal dan memberatkan sebagian masyarakat. Selain karena alasan bahwa berobat ke rumah sakit adalah mahal atau prosedurnya ribet, sebagian masyarakat juga tidak sedikit yang sudah merasa bosan dan jenuh dengan penyakit yang dideritanya, dimana sudah sering berobat ke rumah sakit dan dokter, namun sakitnya tidak kunjung sembuh. Sehingga proses penyembuhan dan terapi penyakit yang diderita oleh sebagian masyarakat tersebut ditempuh dengan cara pengobatan lain atau dengan pengobatan alternatif.

Bermacam upaya yang ditempuh untuk mendapatkan pengobatan, segera sembuh dari sakit, atau penyembuhan alternatif yang ada di sekitar kita, termasuk tren untuk sehat yang juga dilakukan oleh sebagian warga di wilayah Kebumen, antara lain ; mengggunakan jasa paranormal atau orang pintar, berobat ke dukun, terapi ghaib, berobat ke tabib, terapi meditasi dan reiki, senam pernafasan, terapi dengan batu giok, terapi dengan ruwatan (buang sengkala), terapi sehat dengan sholawat, terapi tolak bala, terapi kungkum di pemandian air panas Krakal Kebumen, terapi sauna atau mandi uap, terapi tusuk jarum (akupunktur), terapi bekam, terapi yoga, terapi dengan layanan doa, penyembuhan jarak jauh, terapi air putih, pijat saraf, pijat refeksi, terapi sengat lebah, terapi sedot lintah, terapi gigit ikan, memakai gelang dan kalung kesehatan (kristal), terapi minum jamu tradisional, membuat ramuan herbal, meracik sendiri obat dari rempah-rempah, daun, akar, dan rumput, serta konsumsi obat-obatan herbal. Semua tren untuk sehat dengan pengobatan alternatif itu merupakan cara yang dilakukan sebagian masyarakat dengan tujuan agar bisa sembuh dari sakit dengan tanpa tergantung konsumsi obat kimia, tanpa bantuan dokter, dan sebagian lagi dengan alasan agar biaya berobat bisa relatif lebih murah.

Penyembuhan atau pengobatan alternatif ditempuh tentu saja sangat tergantung pada sugesti dan keyakinan masing-masing individu yang melakukannya. Sugesti tersebut muncul dan diyakini berdasarkan informasi yang diterima, pemahaman yang dimiliki, dan keinginan untuk segera mencoba model penyembuhan alternatif yang ada. Setelah mencoba dan menjalani model penyembuhan alternatif tersebut, maka akan menimbulkan pengalaman pengobatan. Pengalaman baru dengan model pengobatan alternatif tersebut akan dirasakan setiap orang tentang cocok atau tidaknya cara penyembuhan tersebut terhadap penyakit yang dideritanya. Sehingga ada sebagian yang merasa cocok dan kemudian bisa sehat & bugar kembali, ada sebagian lain yang ragu-ragu sehingga menjalani terapinya tidak teratur, serta ada sebagian lain yang merasa tidak cocok dan gagal untuk sembuh. Untuk yang merasa gagal, maka akan mencoba dan terus mencari jalan untuk terapi sehat dengan metode pengobatan alternatif yang lain, misalnya dengan teratur mengkonsumsi jamu godok atau brotowali, minum rebusan temu lawak, konsumsi jahe merah, madu hutan, ekstrak kulit manggis, minum rebusan daun karsen, daun sirsak, minum rebusan rumput sambiloto, teh hijau dan konsumsi ramuan tradisional atau obat-obatan herbal yang lainnya. (@denbow)

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 137

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top