You Are Here: Home » WISATA » GOA » Peta Wisata Kebumen

Peta Wisata Kebumen

jembangan_kebumenInformasi wisata Kebumen dan peta wisata Kebumen. Kebumen adalah salah satu kota di Jawa Tengah – Indonesia yang memiliki cukup banyak tempat wisata. Tempat wisata Kebumen tersebar di berbagai wilayah Kebumen, baik itu yang berupa tempat wisata darat, tempat wisata bangunan atau museum, tempat wisata laut, tempat wisata goa, outbound, tempat wisata tanah tinggi, maupun tempat wisata air tawar, arum jeram, waduk, dan juga pemandian air hangat. Dengan melakukan perjalanan wisata bersama keluarga atau orang terdekat, akan memberikan banyak manfaat bagi kita. Dimana manfaat wisata yang paling utama adalah untuk refreshing, mengenal tempat indah, mengetahui sejarah dan bukti sejarah, berolahraga, sebagai sarana untuk bersyukur kepada Tuhan sang pencipta alam, dan sebagainya.

Wisata adalah kegiatan positif jika dimanfaatkan dengan tepat dan benar, serta bisa menghasilkan suatu pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi kita. Tidak semua orang bisa berwisata dengan keluarga, maupun teman, meskipun hanya dilakukan sekali atau dua kali dalam setahun. Hal tersebut karena berbagai faktor diantaranya faktor ekonomi, kesehatan, kesibukan, dan juga karena rasa kurang tertarik atau bahkan tidak tahu dengan tempat wisata yang ada di sekitar kita. Berwisata tidaklah harus dengan pergi jauh dari lokasi kita, apabila kita tahu informasi wisata, lokasi tempat wisata dan juga peta wisata yang ada di kota kita. Sebagai contoh, apabila kita berada di Kebumen, baik itu karena singgah atau memang sejak kecil berada di Kebumen, maka begitu banyak tempat wisata Kebumen yang bisa kita kunjungi.

Beberapa tempat wisata Kebumen yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman adalah ;
1. wisata pantai Kebumen, seperti : pantai Menganti, pantai Suwuk, pantai Logending, pantai Karangbolong, pantai Ayah, pantai Pecaron, pantai Bocor, pantai Ambal, pantai Rowo, dll.
2. wisata goa Kebumen, seperti : goa Jatijajar, goa Barat, goa Petruk
3. wisata museum Kebumen, seperti : museum geologi Karangsambung, benteng Van der Wijck Gombong
4. wisata air Kebumen, seperti : waduk Sempor, waduk Wadaslintang, wisata curug atau air terjun, wisata alam Jembangan, Pemandian air hangat Krakal
5. wisata outbound Kebumen, seperti : bukit Indrakila, arum jeram Pejengkolan, bumi perkemahan Widoro, dst
6. wisata religi di Kebumen, seperti ; ponpes Somalangu, masjid Somalangu, makam Bulupitu, makam mbah Lancing, makam syeh Maulana Dzuhuri, makam Jaka Sangkrip, petilasan Gajah Mada, dll.

Apabila Anda belum mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Kebumen, karena belum memiliki peta wisata Kebumen terbaru, untuk explore Kebumen, maupun view keindahan alam Kebumen, dan pasang mata serta untuk cuci mata di Kebumen, maka rencanakan perjalanan wisata Anda mulai sekarang, dan tidak harus jauh keluar kota Kebumen. Cintai dan hargai tempat wisata Kebumen sebagai kebanggaan aset daerah sendiri dan juga sebagai sarana untuk menikmati keindahan alam Kebumen, sebagai keindahan ciptaan Tuhan. Cukup banyak potensi tempat wisata Kebumen, meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, baik itu sarana atau jalan-jalan menuju lokasi wisata, sarana yang kurang memadai di lokasi wisata, dan juga kebersihan di lokasi wisata. Kekurangan tersebut terus diperbaiki dan disempurnakan, juga terus dimaksimalkan fasilitas dan fungsinya, serta usaha promosi wisata Kebumen oleh Pemda Kebumen, Dinas Pariwisata Kebumen, dan instansi terkait. Kita sebagai warga masyarakat Kebumen yang baik, maka harus turut membantu dalam menjaga kebersihan lokasi wisata, menjaga sarana yang ada, menjaga alam dan lingkungan sekitar, mau share informasi untuk promosi wisata daerah, serta harus bangga terhadap tempat wisata yang ada di Kebumen.

Di bawah ini gambar Peta Wisata Kebumen atau Kebumen Tourism Map sederhana yang bisa dijadikan gambaran umum tentang lokasi wisata Kebumen dan arah atau jalur bagi Anda yang ingin berkeliling menikmati tempat wisata Kebumen yang indah. (/denbow)

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 137

Comments (3)

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top