You Are Here: Home » USAHA & BISNIS » LOWONGAN KERJA » Lowongan Kerja CPNS Terbaru 2017

Lowongan Kerja CPNS Terbaru 2017

Di setiap tahun selalu saja jumlah angkatan kerja atau usia produktif bertambah, yang mana pertambahan jumlah angkatan kerja di tanah air in memang tidak sebanding dengan jumlah lowongan kerja dan peluang karir yang ada. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan jumlah angka pensiun atau berhentinya masa kerja para pekerja yang lebih sedikit dibanding dengan usia produktif yang siap untuk mengganti posisi kerja dan jabatan mereka. Pada setiap tahun bahkan setiap bulan memang selalu ada peluang kerja dan kesempatan dalam bentuk lowongan kerja (loker) dan bursa kerja (termasuk yang ada di wilayah kabupaten Kebumen, Jawa Tengah), yang secara offline dengan cara melamar langsung ke tempat kerja, seperti; mendaftar pada lowongan kerja BUMN terbaru, loker kementrian, loker di rumah sakit, peluang kerja di farmasi, lowongan CPNS guru, info lowongan dealer mobil, loker bengkel motor, lowongan kerja kementerian hukum dan HAM, transportasi, loker operator seluler, lewongan kerja perbankan, supermarket, loker pabrik, dan lembaga bisnis lain. Kemudian jenis lowongan kerja dan kesempatan karir melalui cara online lewat media massa, elektronik, dan informasi lowongan kerja di internet maupun lewat aplikasi smartphone.

Para pencari kerja pada usia produktif baik yang belum mempunyai pekerjaan karena masih fresh graduate (baru lulus SMU, SMK, D1, D2, D3, Sarjana S1) maupun yang sudah mulai bekerja namun pada tempat yang dirasa belum mapan (sistem kontrak) atau belum sesuai dengan cita-citanya, seringkali antusias untuk mencari informasi lowongan kerja yang ada di surat kabar, media sosial, dan internet. Kemudian mereka juga tetap semangat untuk mencoba melamar agar bisa ikut seleksi lowongan kerja, terlebih lagi apabila ada kesempatan untuk bisa ikut mendaftar pada lowongan kerja CPNS terbaru 2017.

Informasi lowongan kerja PNS 2017 secara besar-besaran mulai dilaksanakan di awal bulan September 2017, dari mulai sistem pendaftaran online, seleksi awal, jadwal tes, sampai pada tahap pengumuman hasil tes CPNS 2017. Seperti yang dikutip dari situs resmi Kementerian PANRB, situs BKN, dan website instansi/lembaga terkait,  bahwa loker PNS 2017 di September 2017 ini membuka lowongan sebanyak 17.928 CPNS yang terbagi dalam 61 instansi atau kantor kedinasan. Loker kementrian ini dibuka untuk mengisi jabatan di 60 kementerian/lembaga dan 1 posisi di Pemda Tingkat 1 Kalimantan Utara. Rinciannya adalah loker di Kementerian/Lembaga sebanyak 17.428 lowongan, dan untuk loker CPNS di Pemprov Kalimantan Utara sebanyak 500 posisi. Loker kementrian 2017 ini merupakan CPNS 2017 jalur umum yang berlaku secara umum, dimana formasi untuk Kementerian/Lembaga tersedia sebanyak 1.850 orang untuk putra/putri Indonesia dengan lulusan terbaik (cum laude), kemudian 166 orang untuk angkatan kerja penyandang disabilitas, serta sebanyak 196 CPNS khusus bagi putra/putri terbaik dari Papua dan Papua Barat.

Syarat CPNS 2017 ini mewajibkan bahwa calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan saja. Dan untuk diperhatikan agar calon pelamar CPNS 2017 dan orang tua pelamar untuk tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak tertentu atau oknum yang bertujuan untuk penipuan, seperti calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi CPNS 2017.

Persyaratan pendaftaran, jadwal loker CPNS 2017, serta uraian lengkap tentang posisi jabatan dan pembagian jumlah PNS yang dibutuhkan, bisa diakses mulai tanggal 5 September 2017 pada jam 23.00 WIB di alamat website berikut ini :
http://www.menpan.go.id
https://sscn.bkn.go.id

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 141

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top