You Are Here: Home » OPINI » CATATAN MINGGIR » Komunitas Aku Cinta Kebumen

Komunitas Aku Cinta Kebumen

Logo ACK

Logo ACK

Dunia maya menginspirasi banyak orang untuk bisa berbuat lebih,bahkan kadang melebihi dari dunia nyata. Kita kadang menjadi sok pintar dan melampaui daya nalar.Menjadi kekanakan bahkan cenderung (alay)atau tua sebelum waktunya (sok bijak). Dari dunia maya seperti Facebook, Twitter, dll lahir komunitas-komunitas online (group) dari yang serius seperti seni, sosial, budaya dan politik. Bahkan sampai yang hanya sekedar cuma buat happy, dan parahnya ada yang membuat komunitas-komunitas online yang nyeleneh (tidak wajar).

Kurang lebih 4 tahun yang lalu lahir komunitas kedaerahan di Facebook dengan nama ACK (Aku Cinta Kebumen). Dengan semboyannya “BERSATU KITA KOMPAK BERTEMU KITA NGAPAK” eforia semangatnya “mangan ora mangan sing penting ngumpul, nek wis ngumpul ora mangan kebangetan“. Dengan group yang terbuka siapapun bisa menjadi anggota ACK terutama untuk warga Kebumen dimanapun di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri sekalipun.

Dengan ke-bhinekaan kami adalah sama, tanpa memandang status sosial atau golongan, komunitas ACK bukan merupakan organisasi atau yayasan yang berbadan hukum, tidak juga bagian dari kekuasaan atau partai politik. Dengan kebersamaan semua anggota adalah bagian dari kami tanpa kecuali. Sebagai ajang silaturahim dan menjalin persaudaraan juga saling berbagi di dunia maya dan di dunia nyata tanpa keterikatan.

Kopdar Aku CInta Kebumen

Kopdar Aku CInta Kebumen

Untuk mempererat tali silaturahim dan persaudaraan tidak ada di dunia maya saja kamipun sering melakukannya di dunia nyata dengan kopi darat (Kopdar) saling berbagi pengalaman sesama anggota atau sekedar ngobrol, dari yang tidak tahu menjadi tahu dengan berbagi. Bahkan jiwa sosial dan kemanusiaan antar anggota muncul. Selain donor darah kami Komunitas Aku Cinta Kebumen (komunitas ACK) juga berbagi ke panti sosial di daerah Kebumen.

Bukan sesuatu yang mudah menyatukan isi kepala dari banyak orang tapi dengan keikhlasan, kemauan dan kebersamaan kami bisa berbuat lebih untuk berbagi, bahkan tidak harus menjadi beban antar anggota, saat yang lainnya baru dan akan memulai ACK sudah melakukan. Salam ACK, Aku Cinta Kebumen. [Setra Putumartha]

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 137

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top