You Are Here: Home » USAHA & BISNIS » JOB FAIR » Kebumen Job Fair 2017

Kebumen Job Fair 2017

Bursa kerja atau yang bisa disebut juga sebagai bursa karier (job fair) merupakan ajang pameran atau bursa bagi para bos atau majikan, perekrut tenaga kerja, dan sekolah untuk bertemu dengan para pencari kerja yang prospektif. Bursa kerja ini biasa diikuti oleh pihak perusahaan atau organisasi yang menyediakan tempat khusus atau stand berupa meja atau bilik untuk mengumpulkan resume dan juga CV (curriculum vitae) dari para pencari kerja, menyebarkan brosur lowongan kerja, maupun untuk bertukar kartu nama. Di universitas atau perguruan tinggi, bursa kerja atau job fair seringkali digunakan untuk merekrut para lulusan baru atau fresh graduate, yang mana tak jarang acara tersebut disponsori oleh lembaga pusat karier, BMUN, dan perusahaan swasta nasional. Dalam even bursa kerja para lulusan baru akan memperoleh informasi dan kesempatan lebih luas untuk memilih jenis karier dan lowongan kerja (lowker) yang ada, dan tak jarang mereka juga bisa langsung melakukan interview atau wawancara kerja di tempat tersebut. Perusahaan dan BUMN yang mengikuti bursa kerja umumnya juga membuka lowongan kerja secara online, sebagai tindak lanjut dari info lowker yang ada di ajang job fair. Jadi manfaat dan fungsi penting dari adanya bursa kerja atau job fair adalah sebagai ajang dan tempat yang tepat bagi para perekrut tenaga kerja dan pencari kerja untuk bisa bertemu secara langsung dalam waktu yang singkat dan tepat.

Pada 2017 ini di Kebumen sudah beberapa kali mengadakan bursa kerja atau Job Fair yang diselenggarakan oleh beberapa instansi, organisasi, perusahaan, maupun universitas yang ada di Kebumen yang mana lokasinya juga berpindah-pindah. Dan informasi Job Fair Kebumen yang terbaru di 2017 adalah yang diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 18 Mei 2017, dimana lokasi Job Fair 2017 tersebut berada di Hotel Candisari Karanganyar, kabupaten Kebumen. Kebumen Job Fair di Mei 2017 merupakan salah satu even bursa kerja Kebumen yang diselenggarakan oleh Disnaker KUKM Kab. Kebumen bersama instansi dan lembaga terkait, BUMN, BUMD, dan juga pihak swasta melalui informasi lowongan kerja dalam rangka untuk mencari calon tenaga kerja baru yang handal dan siap untuk menjadi angkatan kerja yang profesional, berdedikasi, dan berprestasi.

Dikutip dari laman bursakerja.kebumenkab.go.id, bahwa Kebumen Job Fair 2017 tersebut berlaku untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, yaitu gratis untuk pihak perusahaan sebagai pencari pegawai atau karyawan baru, dan gratis juga bagi para angkatan kerja yang hendak mencari pekerjaan dan berkarier melalui even bursa kerja Kebumen Mei 2017. Fasilitas lain yang juga  didapatkan untuk perusahaan peserta Job Fair Kebumen 2017 tersebut adalah akomodasi untuk tim HRD, ruang seleksi, dan LO bagi yang membutuhkan. Jumlah perusahaan yang akan ikut pada acara bursa kerja Kebumen 2017 di Hotel Candisari Karanganyar tersebut ada sekitar 20 perusahaan, dengan banyak jenis lowongan kerja yang tersedia. Jumlah dan jenis lowker yang tersedia di even Kebumen Job Fair ini terbagi dalam beberapa kategori yaitu untuk lulusan Sarjana S1, Sarjana Muda D3, lulusan diploma D1, dan bagi para lulusan SMA dan SMK.

Syarat bagi para pencari kerja atau calon pelamar untuk ikut di ajang Job Fair Kebumen Mei 2017 ini adalah :
– membawa Surat Lamaran Kerja
– melampirkan CV dan pas foto terbaru
– melampirkan foto copy atau salinan dokumen pendukung (KTP, ijazah, transkrip nilai),
– jika ada lampirkan juga sertifikat kursus, surat pengalaman kerja
– berpakaian rapi, sopan, dan memakai sepatu
– untuk informasi lebih lengkap bisa kontak via email ke pentakabkebumen@gmail.com

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 141

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top