You Are Here: Home » SASTRA » Kamus Bahasa Ngapak

Kamus Bahasa Ngapak

Bahasa ngapak merupakan salah satu kekayaan budaya Jawa Tengah yang berupa karya sastra dalam bentuk bahasa, ucapan, maupun tulisan. Pembicaraan atau komunikasi dengan bahasa ngapak bisa ditemukan di banyak tempat dan juga media. Istilah ngapak sangat udah ditemukan secara langsung di berbagai daerah Jawa Tengah yang ada di sisi barat, barat selatan maupun barat utara.

Daerah atau wilayah yang terdapat dialek ngapak atau warga masyarakatnya menggunakan komunikasi sehari-hari dengan percakapan bahasa ngapak, adalah Kebumen, Banyumas, Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Slawi, Brebes, dan Tegal.

Variasi perkembangan dari bahasa ngapak bisa menghasilkan banyak karya sastra dari mulai kosa kata ngapak, kamus bahasa ngapak, guyonan ngapak, kartun ngapak, cerpen ngapak, lagu ngapak, puisi ngapak, kartun ngapak, anekdot ngapak, film ngapak, pantun ngapak, rayuan ngapak, stand up komedi ngapak, aplikasi ngapak, kamus ngapak online, translate bahasa ngapak, dan sebagainya sampai pada istilah ngapak yang juga mengadaptasi atau plesetan maupun prokem dari istilah modern masa kini yang populer, gaul atau ngapak jaman now.

Daftar istilah atau kamus bahasa ngapak lanjutan dari artikel kamus ngapak Kebumen  :

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 154

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top