You Are Here: Home » WISATA » TRANSPORTASI » Jadwal Kereta Api Joglokerto di Stasiun Kebumen

Jadwal Kereta Api Joglokerto di Stasiun Kebumen

PT KAI (Persero) sejak 25 September 2015 telah mengoperasikan kereta api baru jenis Pramex yang bernama KA Joglokerto. KA Joglokerto adalah kereta express yang merupakan penerus atau perpanjangan trayek dari KA sebelumnya yaitu KA Joglo Ekspres. Kereta Joglokerto adalah kereta expres dengan trayek atau rute dari dan ke Jogja, Solo, Purwokerto dengan tarif tiket atau karcis KA Joglokerto disesuaikan dengan jarak tempuh rank 0-125 km, 126-170 km, dan di atas 171 km, dimana tarif minimal tiket KA Joglokerto adalah Rp 50 ribu, dan tarif termahal karcis KA Joglokerto adalah Rp 130 ribu. Tarif tiket KA Joglokerto ini sepertinya juga akan tetap sama pada tahun 2016. Dengan adanya KA Joglokerto ini, maka masyarakat atau warga di wilayah Kebumen bisa dengan mudah dan nyaman untuk melakukan wisata, explore, tour, plesiran, piknik, maupun bepergian dari dan ke Jogja maupun Solo dan sekitarnya, demikian juga ketika hendak ke Purwokerto dan sebaliknya.

gambar-kereta-joglokertoWarga Kebumen yang bisa menikmati fasilitas dan kecepatan KA Joglokerto atau menggunakan jasa dari trayek KA Joglokerto ini adalah untuk warga Kebumen yang dekat dengan stasiun KA Kebumen dan stasiun KA Gombong, karena untuk jadwal KA Joglokerto di Kebumen hanya berhenti di 2 stasiun tersebut. Jadi KA Joglokerto tidak berhenti di stasiun Prembun, stasiun Kutowinangun, dan stasiun Karanganyar. Hadirnya KA Joglokerto yang bertrayek dari stasiun Solo Balapan sampai stasiun Purwokerto, maka akan memudahkan bagi warga atau masyarakat yang berada di daerah sepanjang jalur yang dilalui KA Joglokerto ketika hendak bepergian dari dan ke Kebumen, maupun untuk wisata di Kebumen. Warga yang berada di timur kabupaten Kebumen (Kutoarjo, Jenar, Wates, Lempuyangan, Jogja, Purwosari, Klaten, Solo) maupun yang berada di sebelah barat kabupaten Kebumen (Sumpiuh, Kroya, Purwokerto) bisa dengan mudah untuk pergi dari dan ke Kebumen atau untuk wisata ke Kebumen dengan naik kereta api Joglokerto.

Jadwal kedatangan dan keberangkatan KA Joglokerto di stasiun Kebumen adalah 2 kali dalam sehari, demikian juga untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan KA Joglokerto di stasiun Gombong. Jadwal kedatangan KA Joglokerto di stasiun Kebumen adalah jam 08.43 dan 12.04 WIB, dan jadwal keberangkatan KA Joglokerto dari Kebumen adalah jam 08.45 dan 12.06 WIB. Sedangkan jam kedatangan KA Joglokerto di stasiun Gombong adalah pukul 09.01 dan 11.46 WIB, dan jam berangkat KA Joglokerto dari stasiun Gombong adalah jam 09.03 dan 11.48 WIB.

Untuk tarif tiket atau harga karcis KA Joglokerto menggunakan ketentuan jarak tempuh per km, serta tarif batas bawah (TBB) dan tarif batas atas (TBA), sebagai berikut :
Jarak tempuh  0 – 125 km, harga tiket Rp 50.000 (TBB) dan Rp 100.000 (TBA)
Jarak tempuh  126 – 170 km, harga tiket Rp 60.000 (TBB) dan Rp 115.000 (TBA)
Jarak tempuh  lebih dari 170 km, harga tiket Rp 70.000 (TBB) dan Rp 135.000 (TBA)
Demikian informasi jadwal kereta api Joglokerto di stasiun Kebumen dan harga tiket KA Joglokerto. (@denbow)

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 137

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top