You Are Here: Home » WISATA » TRANSPORTASI » Jadwal KA Pramex Terbaru April 2017

Jadwal KA Pramex Terbaru April 2017

Lebaran 2017 atau Hari Raya Idul Fitri 1438 H sudah semakin dekat dimana arus mudik dan arus balik akan selalu menjadi perhatian utama bagi Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) baik darat, laut, maupun udara yang bekerja sama dengan beberapa instansi dan perusahaan terkait, demi terselenggaranya sistem transportasi yang aman, lancar, dan nyaman bagi seluruh warga negara di seluruh tanah air. Peningkatan kualitas layanan sistem dan perbaikan sejumlah sarana transportasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui instansi dan dinas penanggung jawab langsung, seperti pengecekan sistem radar maupun sinyal, cek mesin kendaraan atau armada, perbaikan jembatan, jalan raya, rel kereta api, maupun dermaga kapal dan landasan pesawat udara, pemantauan kesehatan dan kesiapan SDM sebagai kru armada angkutan, perbaikan kualitas fasilitas dan interior dalam armada transportasi, dan sebagainya sampai pada sistem pelayanan tiket online yang lancar, cepat dan memadai, Angkutan jalan darat berupa kereta api merupakan salah satu armada yang paling populer dan semakin dinikmati oleh para warga masyarakat dari tahun ke tahun, terutama di musim liburan sekolah, hari besar agama, dan tahun baru.

Khusus di setiap musim Lebaran selalu terdapat lonjakan penumpang kereta api (KA) yang sangat tinggi yang dimulai pada H-7 sebelum Idul Fitri, dan H+7 setelah Idul Fitri, sehingga tak jarang banyak warga yang masih kehabisan tiket mudik maupun tiket balik dengan menggunakan transportasi kereta api. Hal tersebut yang melatarbelakangi kebijakan dari PT KAI sejak beberapa tahun lalu dengan membuka Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran untuk arus mudik maupun balik 3 bulan sebelum Hari Lebaran. Dan di 2017 ini PT KAI telah membuka layanan pembelian tiket KA Lebaran secara online maupun offline dengan kurun waktu mulai tanggal 17 Maret 2017 sampai 7 April 2017, untuk jadwal pemberangkatan kereta api mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai tanggal 6 Juli 2017. Warga masyarakat sudah semakin dimudahkan untuk bisa membeli tiket Kereta Api Lebaran untuk mudik atau arus balik tanpa harus mengantri pada loket pembelian karcis di stasiun. Kemudahan pesan tiket KA bisa dilakukan melalui sistem online seperti membeli tiket di situs resmi tiket kereta api online, melalui aplikasi tiket online di smartphone, dan contact centre KAI di 121. Atau secara offline, masyarakat bisa membeli tiket kereta api melalui agen tiket terkait seperti di kantor pos, kantor pegadaian, mini market, e-kiosk, dan agen resmi yang lain. Sistem pesan tiket yang canggih tersebut, juga berlaku untuk armada atau jenis angkutan yang lain, seperti tiket pesawat, tiket kapal, dan juga tiket bis maupun armada travel bagi PO yang sudah mendukung sistem online.

KA Pramex jurusan Solo – Jogja – Kutoarjo merupakan salah satu jenis kereta api yang paling digemari oleh masyarakat di Jawa Tengah bagian selatan yang daerahnya dilintasi oleh jalur KA Prameks, selain dari KA Joglokerto, karena harga tiketnya yang murah. Terlebih lagi di musim Lebaran pada setiap tahunnya, KA Prameks selalu ramai dengan penumpang yang hendak pergi wisata, belanja, atau silaturahmi dengan tujuan dari dan ke stasiun Kutoarjo, Jenar, Wates, Jogja, Maguwo, Prambanan, Klaten, Purwosari, sampai ke stasiun Solo Balapan. Dalam rangka menyambut musim Lebaran 2017 dan sebagai upaya untuk meningkatkan  layanan kepada para warga sebagai penumpang, KA Pramex merubah jadwal pemberangkatan dan pemberhentian/kedatangan kereta api di beberapa stasiun yang ada, yaitu dari sebelah barat di stasiun KA Kutoarjo sampai yang paling timur yaitu stasiun KA Solo. Jadi untuk musim Lebaran 2017 ini KA Pramex tidak berhenti lagi di stasiun Prembun kabupaten Kebumen seperti waktu Lebaran 2015 dulu. Jadwal lengkap KA Pramex terbaru dan tarifnya tersebut secara resmi berlaku mulai tanggal  1 April 2017. Untuk besarnya tarif atau harga tiket KA Pramex sebesar Rp 8 ribu sekali jalan (dari atau ke) yaitu jurusan Jogja – Solo dan jurusan Jogja – Kutoarjo, sedangkan harga Rp 15 ribu untuk jurusan Solo – Kutoarjo. Info lengkap tentang Tabel Jadwal KA Pramex Terbaru April 2017 bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.
klik untuk memperbesar gambar

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 141

Comments (2)

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top