You Are Here: Home » SASTRA » PUISI » Bunga Aquarius ; Puisi Masa Remaja

Bunga Aquarius ; Puisi Masa Remaja

Masa remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak untuk tumbuh dan berkembang ke tingkatan masa yang lebih tinggi, baik secara fisik maupun non fisik, seperti; emosi, mental atau kejiwaaan, cara pandang, pola fikir, sikap, dan daya kreativitas, yaitu ke masa dewasa. Secara umum masa remaja adalah masa dimana berada pada rentang usia 13 tahun sampai 17 tahun, atau usia para siswa dan siswi di tingkatan pendidikan SMP sampai SMA. Di masa remaja begitu banyak romantika dan juga romansa dari hal-hal atau kejadian yang menyenangkan, menyebalkan, menakutkan, rasa tidak percaya diri, rasa malu, penasaran, ingin tahu, marah, iri, kesedihan, gembira, malas belajar, rajin, galau, baper, dan sebagainya sampai pada masalah atau problema yang berhubugan dengan asmara.

Asmara di usia remaja seringkali diistilahkan dengan cinta monyet atau cinta anak ingusan, meskipun tidak jarang bahwa kisah cinta atau asmara di masa remaja yang seringkali juga disebut dengan cinta pertama bisa bertahan lama atau awet ke jenjang yang lebih serius, bahkan sampai ke pernikahan. Kisah asmara dan gaya percintaaan remaja masa kini atau kisah cinta kids jaman now, memang cukup berbeda dengan masa remaja di 10 tahun atau 15 tahun yang lalu. Mental dan keberanian anak remaja masa kini memang cenderung lebih kuat daripada remaja masa yang lalu yang lebih banyak malu-malu. Sehingga peran orang tua dan saudara serta para pendidik atau guru di lembaga formal maupun non formal juga sangat diperlukan untuk menjadi teladan, pengarah, dan juga kontrol, agar para remaja tidak salah jalan dan salah pergaulan.

Bagi Anda yang sedang mencari puisi masa remaja, puisi remaja tentang cinta, puisi remaja singkat, syair remaja 4 bait, puisi dengan tema masa remaja, puisi tentang kenakalan anak sekolah, puisi tentang pergaulan zaman sekarang, puisi kehidupan anak muda masa kini, dan sejenisnya berikut ini salah satu contohnya. Bunga Aquarius ; Puisi Masa Remaja ini menggunakan judul bunga, karena kata bunga atau kembang seringkali dipakai untuk judul puisi, syair dan juga tembang. Bunga memang tanaman yang sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan dan kekaguman, seperti; keindahan, rasa sayang, kecantikan, rasa cinta, kerinduan, perjuangan, pengorbanan, pujian atau rayuan, keikhlasan, dan seterusnya. (@denbow)

Bunga Aquarius
ada bunga yang sedang mekar
di sebuah taman yang sunyi
yang jauh dari iri dengki
yang jauh dari kemewahan
namun tetap bertahan menatap matahari

aku kagum dengan bunga itu
sebut saja sebagai “bunga Aquarius”
meski sederhana namun sejuk di mataku
meski biasa saja namun spesial di pikiranku

tak setiap hari bisa melihat indahnya
tapi aku bahagia jika “bunga Aquarius” selalu berseri
memulai hari dengan sapa mentari
menari bersama angin
bercanda bersama panas juga hujan
dan terlelap bersama nyanyian binatang malam

kekaguman ini muncul dari rasa
yang terus tumbuh dan tumbuh
seperti halnya “bunga Aquarius” yang terus tumbuh
menghiasi taman sederhana di sudut desa
mengharumkan suasana dimana bunga berada

meski cukup jauh di mata
tapi bunga itu tetap dekat di hati
aku merasa tak tenang saat bunga terlihat murung
aku merasa was-was saat bunga tidak berseri
aku pupuk bunga dengan doa dan motivasi
aku sirami bunga dengan perhatian dan kepedulian

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 141

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top