You Are Here: Home » INSTANSI » 7 Sasaran Pelanggaran Operasi Keselamatan 2018

7 Sasaran Pelanggaran Operasi Keselamatan 2018

Bulan Maret 2018 telah memasuki hari yang keenam, dimana sejak tanggal 5 Maret 2018 jajaran Kepolisian RI melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sedang melaksanakan operasi lalu lintas yang diberinama Operasi Keselamatan 2018 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Jadwal pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2018 dengan tujuan utama adalah untuk menciptakan tertib berlalu lintas. Operasi Keselamatan 2018 ini merupakan rangkaian awal dari keseluruhan jadwal operasi lalu lintas 2018.

Operasi keselamatan lalu lintas 2018 ini secara serentak digelar di seluruh tanah air dengan nama operasi lalu lintasnya beragam sesuai propinsi masing-masing. Operasi Keselamatan 2018 yang dilaksanakan di wilayah ibukota Jakarta atau DKI bernama Operasi Keselamatan Jaya 2018. Sementara untuk wilayah Jawa Barat dinamakan sebagai Operasi Keselamatan Lodaya 2018, di propinsi Jawa Tengah dinamakan Operasi Keselamatan Candi 2018, dan di DIY (Jogja) disebut sebagai Operasi Keselamatan Progo 2018. Operasi lalu lintas 2018 ini untuk wilayah Jawa Timur diberi nama Operasi Keselamatan Semeru 2018, di pulau Bali dinamakan Operasi Keselamatan Agung 2018, dan di propinsi NTB diberinama Operasi Keselamatan Gatarin 2018.

Info operasi lalu lintas Maret 2018 ini diselenggarakan selama 21 hari dimana akan berakhir pada tanggal 25 Maret 2018. Berita operasi lalu lintas, foto operasi lalu lintas, gambar operasi lalu lintas, sampai video operasi lalu lintas 2018 ini tentu saja akan dibagikan atau di share melalui banyak media untuk membantu warga masyarakat bisa lebih mengetahui informasi tersebut. Salah satu jenis operasi lalu lintas dalam rangka untuk menciptakan tertib di jalan raya ini memiliki beberapa sasaran pelanggaran. Jenis bidikan atau 7 sasaran pelanggaran Operasi Keselamatan 2018 ini akan menjadi fokus Polisi Lalu Lintas dan petugas terkait di lapangan. Penegakan hukum atau sanksi pelanggaran pada Operasi Keselamatan 2018 berupa teguran. Sehingga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi lalu lintas Maret 2018.

Latar belakang atau dasar diadakannya Operasi Keselamatan 2018 ini tentu saja selain sebagai wujud pelaksanaan amanat UU, menekan angka kecelakaan lalu intas, dan juga untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas dan berkendara, baik dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Sasaran wilayah yang diadakan Operasi Keselamtan 2018 tentu saja juga beragam dan tersebar yang disesuaikan pada kondisi jalan raya di tiap-tiap propinsi muupun kabupaten. Lokasi Operasi Lalu Lintas 2018 ini bisa tersebar di seluruh jalan protokol atau jalan utama di tiap kota atau kabupaten, maupun juga menyasar di lokasi pinggiran kota, kecamatan, dan jalan perbatasan.

7 sasaran pelanggaran Operasi Keselamatan 2018 adalah :

  • pengendara melawan arus
  • pengendara mobil tidak memakai sabuk pengaman
  • naik motor tidak memakai helm
  • pengendara masih di bawah umur
  • berkendara melebihi batas kecepatan
  • berkendara dalam keadaan mabuk
  • berkendara sambil menggunakan handphone

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 153

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top