You Are Here: Home » WISATA » ALAM » 19 Tempat Wisata Menarik Di Purworejo

19 Tempat Wisata Menarik Di Purworejo

Informasi 19 tempat wisata menarik di Purworejo yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang datang di kota Purworejo, baik saat sedang liburan maupun saat bertamu ke saudara dan sahabat yang ada di kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Di kota Purworejo cukup banyak lokasi wisata atau obyek piknik atau tujuan plesiran yang sangat indah untuk dikunjungi dan diexplore, baik dari wilayah perbukitan di bagian utara, di tengah kota, sampai ke pesisir lautan di bagian selatan kota Purworejo. Kabupaten Purworejo adalah kota yang memiliki slogan Berirama ini berada di bagian selatan Jawa, dimana di sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Kebumen, di sebalah utara berbatasan dengan kabupaten Magelang dan kabupaten Wonosobo, di bagian timur berbatasan dengan kabupaten Kulonprogo, dan di bagian selatan dibatasi oleh Samudera Indonesia. Letak kota Purworejo juga sangat strategis karena memang berada di jalur utama jalan raya selatan Jawa yaitu jurusan Yogyakarta – Purwokerto atau rute Semarang – Cilacap.

Kabupaten Purworejo Berirama ini banyak menyimpan potensi tempat wisata menarik, baik dalam bentuk wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata goa, wisata edukasi, tempat wisata kuliner, dan seterusnya sampai pada obyek rekreasi atau tempat wisata yang romantis. Wahan wisata di Purworejo memang tidak kalah menarik dan tidak kalah indah, juga tidak kalah eksotik, jika dibandingkan dengan tempat wisata kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah. Obyek wisata menarik di Purworejo 2018 sudah lebih dari 25 tempat yang alamat dan lokasinya tersebar di berbagai desa dan kecamatan di kabupaten Purwerejo.

Wahana dan tempat wisata Purworejo tentu saja juga menjadi sebuah tempat romantis di Purworejo yang terbagi dalam dua kategori utama, yaitu tempat wisata alam dan obyek wisata buatan manusia. Wisata alam hutan Purworejo, hutan pinus Purworejo, merupakan sebagian contoh wahana wisata alami yang berada di bagian utara, selain juga bermacam curug atau grojogan atau air terjun yang eksotis dan unik. Obyek wisata Geger Menjangan kabupaten Purworejo merupakan salah satu wahana wisata alam perbukitan yang sangat dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik di saat liburan maupun hari raya dan tahun baru.

Lokasi tempat wisata alam menarik lainnya di kabupaten Purworejo adalah yang berada di sepanjang pesisir selatan atau laut sebelah selatan, yang dimulai dari wilayah pesisir paling barat sampai ke wilayah pantai paling timur Purworejo. Selain itu, Purworejo juga dikenal sebagai tempat wisata sejarah, seperti monumen Ahmad Yani, rumah bersejarah WR Soepratman, benteng pendem, dan lain-lain. Kabupaten Purworejo juga dikenal sebagai salah satu sentra produksi susu kambing Etawa, ayam Cemani, percontohan padi dan cabe unggul, serta perkebunan duren kualitas yang bagus. Sebagai tempat wisata religi di Purworejo yang paling terkenal yaitu makam Kyai Imam Puro, Nyai Bagelen, dan yang lokasinya ada di tengah kota yaitu Masjid Agung Purworejo. Dimana di dalam masjid Agung ini terdapat bedug yang berukuran sangat panjang, bahkan merupakab bedug terpanjang di Indonesia.

Berikut ini daftar 19 tempat wisata indah di Purworejo :

1. Pantai Jatimalang
2. Pantai Ketawang
3. Pantai Pasir Puncu
4. Pantai Jetis
5. Goa Seplawan Purworejo
6. Curug Silangit Purworejo
7. Curug Muncar Purworejo
8. Curug Tawing Purworejo
9. Curug Gunung Putri
10. Bukit Geger Menjangan Purworejo
11. Hutan Wisata Kusumo Asri Purworejo
12. Museum Tosan Aji Purworejo
13. Masjid Agung Purworejo
14. Benteng Pendem Bagelen
15. Taman Sedandang Kaligesing
16. Goa Sikantong Kaligesing
17. Sungai Kedung Lesung
18. Hutan Pinus Kalilo
19. Gunung Kunir

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 147

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top