You Are Here: Home » WISATA » ALAM » 15 Tempat Wisata Pilihan Di Purwokerto

15 Tempat Wisata Pilihan Di Purwokerto

Informasi tempat wisata merupakan berita atau kabar yang selalu dicari oleh pihak-pihak baik secara organisasi maupun pribadi, khusus untuk mereka yang hobi jalan-jalan, piknik, plesiran, wisata, liputan rekreasi, study tour, eksplorasi alam, outbound, menjelajah, dan berpetualang. Jawa Tengah merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang mana kota-kota dan kabupaten yang ada di dalamnya banyak sekali yang menjadi obyek wisata, lokawisata,  dan tujuan pariwisata, baik pariwisata tingkat lokal, regional, maupun internasional. Salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah karena memang memiliki wahana wisata yang sangat banyak, unik, menarik, dan alam yang indah juga asri adalah Purwokerto, kabupaten Banyumas. Kabupoate BAnyumas merupakan kota kabupaten yang berada tepat di sebelah barat wilayah kabupaten Kebumen.

Topologi alam Purwokerto memang sangat sejuk karena ibukota Banyumas ini berada tepat di sebelah selatan lereng Gunung Slamet, dengan  kisaran luas wilayah Purwokerto adalah 38.58 km². Purwokerto merupakan kota administratip (kotatip) yang cukup banyak memiliki julukan atau nama beken. Beberapa julukan atau sebutan untuk Purwokerto adalah kota Adipura, kota pendidikan, kota kripik, kota wisata, kota mendoan, kota transit, kota pensiunan, sampai kota musem BRI. Purwokerto disebut sebagai kota museum BRI, karena memang bank pertama kali berdiri ada di Purwokerto, dimana pendirinya adalah putra daerah, yaitu Raden Bei Aria Wirjaatmadja.

Banyak sekali tempat wisata di Purwokerto dimana jenisnya tidak hanya berupa obyek wisata alam, namun juga berupa obyek wisata kuliner Purwokerto, tempat wisata edukasi, wisata religi, wisata bendungan, wisata budaya, dan wisata sejarah. Tempat wisata Purwokerto kabupaten Banyumas memang cukup banyak dan bertambah dari tahun ke tahun, dimana memang yang paling bagus dan populer adalah Baturraden atau yang juga dikenal sebagai Kebun Raya Baturraden Purwokerto. Tempat wisata Purwokerto semakin ramai dan berkembang karena memang didukung dengan sarana dan prasarana yang ada. Fasilitas pendukung tersebut meliputi transportasi dari mulai kereta, travel, mobil rental. taksi, angkot, ojek, sampai becak dan dokar. Kemudian untuk sarana menginap, di kota ngapak Purwokerto juga tersebar berbagai tipe hotel. losmen dan penginapan dengan harga yang bervariasi.

Sarana pendukung lainnya, adalah banyaknya fasilitas belanja di Purwokerto berupa pasar tradisional, toko, minimarket, super market, sampai mall. Kemudian fasilitas perbankan, rumah sakit, dan tempat ibadah juga tidak kekurangan. Untuk kebutuhan wisata kuliner di Purwokerto tersebar toko jajanan khas makanan Purwokerto, banyak rumah makan dan restoran, kafe, warung makan, juga warung tenda. Dan banyak lagi sarana dan prasarana yang sangat mendukung bagi para wisatwan atau pelancong yang hendak wisata Purwokerto Baturaden, maupun piknik dan liburan pada lokawisata lain di kota Satria ini.

Selain kebun raya Baturraden, berikut ini 15 tempat wisata pilihan di Purwokerto dan Banyumas yang wajib dikunjungi, jika Anda hendak berwisata ke Purwokerto :
1. Bukit Bintang Purwokerto
2. Telaga sunyi Purwokerto
3. Serayu River Voyage
4. Gua Sara Badak
5. Wahana Wisata Lembah Combong
6. Curug Ceheng
7. Village Tour Ketenger
8. Paint Ball and War Games

9. Masjid Saka Tunggal
10. Bendungan Gerak Serayu
11. Museum Wayang Sendang Mas
12. Bright Star Aquarium
13. Curug Pelangi
14. My Garden Water Park
15. Taman Satria

 

 

About The Author

Untuk bergabung dengan Group Aku Cinta Kebumen di Facebook, silahkan buka link ini => Aku Cinta Kebumen

Number of Entries : 154

Leave a Comment

© 2014. Facebumen - Aku Cinta Kebumen. Supported by Tips & Trik

Scroll to top